Pembiayaan Distributor Semen

164

 

Pesatnya pembangunan infrastruktur yang kini menjadi prioritas pemerintah mendorong institusi perbankan untuk memberikan pembiayaan bagi distributor semen.

Semen merupakan salah satu bahan bangunan yang penting dan selalu dibutuhkan baik di tingkat pengerjaan proyek skala besar maupun konsumen rumah tinggal. Tingginya permintaan pasar komoditas bahan bangunan ini mendorong institusi perbankan untuk membidik peluang bisnis melalui pembiayaan distributor semen. Salah satu institusi perbankan yang gencar dalam pembiayaan distributor semen di Indonesia adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk.

CIMB Niaga menyasar pembiayaan bagi perusahaan distributor semen untuk meningkatkan transaksi perbankan seiring pesatnya pembangunan terutama infrastruktur yang kini menjadi prioritas pemerintah.

Semakin banyaknya investasi di bidang pembangunan infrastruktur, maka permintaan semen sebagai bahan baku utama juga diyakini akan meningkat. Pada skema pembiayaan distributor semen, bank memberikan dukungan pembiayaan agar pihak penyalur atau distributor dapat mengambil bahan baku semen dalam jumlah yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan permintaan semen dalam pembangunan berbagai proyek baik infrastruktur seperti jalan tol maupun perumahan.

Melalui pembiayaan distributor semen ini, CIMB Niaga melakukan sinergi value chain, yaitu dengan menghubungkan rantai bisnis dari pembiayaan untuk distributor skala perusahaan besar hingga ke pengecer.

Jalin kerja sama

Selain pembiayaan distributor semen, CIMB Niaga juga terus meningkatkan bisnis transaksi perbankan di segmen e-commerce seperti yang baru-baru ini dilakukan dengan perusahaan produsen semen PT Holcim Indonesia.

Dalam perjanjian kerja sama yang disepakati kedua belah pihak, CIMB Niaga memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk Holcim melalui aplikasi penjualan online Solusi Rumahku.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan menjelaskan, pihaknya menyediakan payment gateway pada aplikasi Solusi Rumahku sehingga seluruh transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan aman, nyaman, dan efisien.

“Pihak penjual juga bisa dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ujar Lani usai penandatanganan kerja sama dengan PT Holcim Indonesia di Gedung CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (11/5).

Dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi Rumahku, pelanggan akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga seperti kartu debit, kartu kredit dan CIMB Click.

Layanan aplikasi Solusi Rumahku yang untuk sementara baru tersedia di wilayah Jabodetabek ini secara bertahap akan dikembangkan di berbagai daerah lain di Indonesia.

Tingginya permintaan pasar komoditas bahan bangunan ini mendorong institusi perbankan untuk membidik peluang bisnis melalui pembiayaan distributor semen. Novita Hifni 

LEAVE A REPLY